sebuah cerita di futsal alumni

Dua puluh enam maret dua ribu sembilan.

yup. Libur Nyepi.

Hari ini libur dan tadinya gue pengen ikut-ikutan nyepi (baca : tidur panjang di tengah kesunyian).
namun apa daya, niat gue untuk hibernasi terpaksa dibatalkan.
Tetangga gue, si frans sinaga a.k.a franbo ngetok-ngetok pintu.

“Bangun ces, ngga ikut kau main futsal??”

Aha. gue lupa kalo hari ini ada pertandingan futsal antar angkatan.
Pertandingan mulai jam 10 dan sekarang udah jam 9.
Gue yang masih setengah sadar segera meluncur ke kamar mandi.
Mandi secepatnya. saking cepatnya, gue sendiri ngga ingat apa yang gue pake di kamar mandi.
Kali aja gue sampooan pake detergen dan sabunan pake odol. hahaha.

Dengan bantuan Bus Transjakarta dan mas-mas petugasnya yang ganteng, akhirnya gue sampai juga
di Blok M dengan selamat sentosa.

gue liat jam, udah jam 10 lewat. telat.
di halte Blok M, gue ketemu eva dan lili.
gue kirain mau nyambut gue. ternyata lagi nungguin triana.hahahaha.

singkat kata singkat cerita, akhirnya gue dan three angels versi batak tersebut sampai di TKP.

Freddy, Cheesy, Gogi dan mahluk Antiq lainnya masih pada duduk nyantai.
Belum gilirannya ternyata.

Pertandingan demi pertandingan pun dimulai.

Banyak hal yang menarik perhatian gue hari ini.
Baik pertandingan maupun orang-orang yang hadir.

Tumpal, my ‘aparah’. he is getting bigger! makan apa ni anak?!
He said, “Prah, you changed!” ahaha. i’m glad to hear it ^^

Joice, he is getting calm and more skill when hold goal keeper’s position.
Franbo and farel, the next striker.
manto, make a great shoot!
freddy, no comment. still sharp as usual ^^
and many others that getting better and more skill.

Dan yang paling berkesan adalah SecondGen Vs Angkatan1 (sori, gue ngga tau julukan angkatan 1 ^^).
Pertandingan diawali dengan keunggulan SecondGen di 5 menit pertama.
Kedudukan sementara 1 – 0.
gue lupa, kalo ngga salah yang nyetak bang ernist.
great shoot with smooth technique. i envy him.

Anyway, Pertandingan berlangsung keras.
yup. KERAS. sangat KERAS.
shoot yang KERAS. tackle yang KERAS. body contact yang KERAS.
suara kaki yang beradu dan wajah kesakitan dimana-mana.
ini futsal atau taekwondo?

Gue agak heran, mereka bermain penuh semangat. terlalu bersemangat malah.
I mean, this is just a game. a friendship game. why so serious?
hahaha. ya sudahlah.

Back to the soccer game.
Waktu sudah menipis.
Tinggal 10 detik lagi.
Angkatan 1 diambang kekalahan.
Suara penonton bergemuruh membelah angkasa (lebay :p)

Semua penonton mulai menghitung mundur.
“10, 9, 8 …” terdengar suara para penonton yang bersemangat.

Supporter SecondGen sudah ambil ancang-ancang untuk melompat merayakan kemenangan.
Supporter Angkatan 1 sudah siap menyanyikan lagu berkabung.

But you know … spirit can beat EVERYTHING!

satu detik sebelum waktu habis…
…Sebuah tendangan keras dan terarah dari kaki bang jumadi mengoyak jala SecondGen.

hening.
Satu ruangan hening.
“What the fu… How come?!” I said.

Selebrasi bang jumadi disambut dengan lemasnya para pemain secondgen.
Mengejutkan tapi nyata. what a spirit.
Jadi ingat Final Liga Champion 1999. Manchester United VS Bayern Muenchen.

Yah, itulah gambaran final antara secondgen dan angk01.
Karena seri, akhirnya dibuat perpanjangan waktu.
Gue ngga liat pertandingannya karena lagi nemenin cowok-cowok antiq ber-autis ria di kamar mandi.
Gila, berisik banget. loe kira itu kamar mandi opung loe?!
hahaha.
Final dimenangkan oleh SecondGen.
Score 2-1.
Yeah. You deserved it. Tapi angk01 juga team hebat.

Kalo antiq, hahaha. ngga usah ditanya. kita babak belur ama angk1 dan angk2.
kayaknya harus latihan lebih giat lagi.

Acara futsal alumni ini berakhir dengan damai dan sentosa.
Diiringi musik dangdut,
salah seorang pemain menembak salah satu penonton cewek, mereka menikah dan hidup bahagia.
hahaha. ngga lah.

Selesai acara futsal alumni, kita makan di Solaria Pasar Raya-nya Blok M.
Si farel yang lagi kelebihan semangat bergerak kesana kesini. godain pramusaji.
hahaha. dasar si farel. sedangkan gue, mirip bocah etiopia di bulan puasa.
lemah, letih, lesu. capek & laper. tepar abis.

makanan udah abis & kita masih nongkrong disitu.
Gue, Alex, gomgom, bastanta dan eli ngobrol topik ‘berat’,
mulai dari prediksi pemilu s.d dampak fashion terhadap harga cabe ^^
Sedangkan disebelah, antig lainnya ngobrolin tentang organisasi antiq.
Si freddy bakalan jadi antiq owner,
Alex jadi koordinator ‘Kata Sambutan’
Farel jadi koordinator ‘Ultah Antiq’
dan yang laennya yang gue rasa lucu namun gue lupa. hahaha. dasar antiq.
Ada-ada aja.

kalau gue?
mungkin… sebagai koordinator pemberdayaan istri simpanan ;p

Iklan

3 thoughts on “sebuah cerita di futsal alumni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s