Arsip Bulanan: Juli 2009

Jakarta Berkabung

Sebelumnya, marilah kita mendoakan para korban ledakan di JW Marriott dan Ritz Carlton. Semoga arwah mereka diterima di sisi-NYA. amin.

Kemaren gue abis nonton film Harry Potter dan rencananya pengen posting opini gue (yang sebenarnya ngga penting-penting amat) tentang film tersebut. namun niat tersebut sepertinya harus ditunda dulu.

ledakan-dalam

hari ini, tujuh belas juli dua ribu sembilan, Jakarta kembali berduka.

gue baru aja keluar dari lift ketika mendengar pak satpam dan mba resepsionis ngobrol tentang ledakan di mega kuningan.

posisi gue saat itu ada di gedung atrium mulia.

ketika gue masuk ruangan, temen-temen udah heboh dengan berita ledakan tersebut.
pagi itu, seluruh monitor di ruangan gue isinya situs detik.

monitor gede, yang biasanya dipake buat nampilin kondisi performa network cabang, hari ini disulap jadi tv.

gue juga heran, dapat dari mana tuh antena tv. tau gitu, dari kemaren tuh tv dipake buat nonton acara gosip 😀

ok, back to topic.

sinyal yang alamak ancurnya dan semut berantem di tivi tersebut ngga sanggup menutupi gimana ancurnya hotel marriott dan ritz carlton. rada horor juga sih, since posisi gue juga masih sekitar kuningan.

temen-temen gue silih berganti menerima telepon dari keluarga.

ada yang ditanyain kena-ledakan-atau-ngga.

ada yang disuruh pulang-aja-daripada-kenapa-kenapa.

ada juga yang ditelponin, suruh cepat-cepat bayar utang 😀

temen sekampus gue (yang kantornya di depan TKP) justru selamat karena dia telat.
temen-temen yang lain juga pada dipulangin.

pokoknya, jakarta hari ini mencekam.

dunia maya menjadi heboh.
status para pengguna facebook ngga ada yang lepas dari berita naas tersebut.

berita demi berita mengalir deras:
Ledakan di Dekat JW Marriott dan Ritz Carlton Mega Kuningan
Ledakan di Ritz Carlton Terjadi Dua Kali
Ledakan di Ritz Carlton, 1 Tim Densus88 Diterjunkan
Korban Sekitar 10 Orang, 7 Mobil Pemadam Dikerahkan
Ledakan Hancurkan Lantai II Hotel Ritz Carlton
Ratusan Polisi Jaga Kawasan Mega Kuningan
Kawasan Mega Kuningan Ditutup
SBY Bersiap-siap Menuju Mega Kuningan
Kapolri Bungkam Soal Ledakan di Ritz Carlton
Ledakan JW Marriott & Ritz Carlton-Karyawan di Mega Kuningan Diliburkan
Presiden Holcim Tewas Akibat Bom Marriott
Pemerintah Australia Kontak Kedubes di Jakarta
Saksi Mata: Itu Aksi Bom Bunuh Diri
Adakah Kaitan Perampokan Rp 15 Miliar dengan Bom di Marriott?
Dua Mayat Tanpa Kepala Ditemukan di Ritz Carlton
SBY: Tangkap Pelakunya, Apa pun Latar Belakang Politiknya
JK Bantah Tudingan Pengeboman Terkait dengan Kekalahan Pilpres

dst…

tak lupa komentar dari para seleb:
Jupe Juga Malu Jadi Orang Indonesia
Kevin ‘Vierra’: Pidato SBY Menenangkan Hati
Cathy Sharon: Indonesia Mundur Gara-gara Bom
Aming Takut Indonesia Dianggap Negara Teroris
Bom JW Marriott, Ruben Onsu Diselamatkan Tuhan
Darius Sinathrya Marah-marah Batal Wawancara Ryan Giggs

ngomong-ngomong soal batalnya kedatangan MU ke Indonesia, hari ini di dunia maya dipenuhi gambar berikut:

mu

tapi untung aja mereka ngga kena ledakan. ngga kebayang timnas Inggris, Korea dan lainnya kehilangan pilar-pilar berharga mereka gara-gara aksi bejat para teroris.

kapan ya Indonesia bisa aman?

/*

untuk sang pelaku/perencana pengemboman tersebut, dimana pun anda/kalian berada.

temen gue titip salam buat elo.

isi salamnya:

F*CK YOU!!!

*/