Arsip Bulanan: Agustus 2009

Buka dulu topengmu

Kali ini saya tidak akan menulis banyak.

sebagai gantinya, biarkan gambar-gambar berikut yang berbicara.

enjoy.

z1

z2

z3

z4

z5

z6

z7

z8

z10

z12

z16

z17

z18

z20

z21

tak ketinggalan produk lokal

z13

z15

tapi yang paling canggih sih ini 😀

dedi

pesan moral: “Apa yang anda lihat, tidak selalu seperti kelihatannya”

sumber: ini dan ini

Iklan

Ketika Senja Menghadang

“TUJUH BELAS TAHUN !?”

koran tersebut masih tergenggam di tangan kiri gue.

aroma soto daging yang baru saja diletakkan di meja ngga sanggup mengalihkan pandangan gue, pada sebuah line yang bertuliskan “Tasya diketawain mamanya karena belum punya pacar”

wow. tujuh belas tahun (!?). gue inget banget dulu si tasya masih imut kayak biji bengkoang. tau-tau sekarang udah tujuh belas tahun. udah lama banget ternyata, gue ngga nonton acara gosip seleb.

well, ini ngingetin gue. kalo waktu terus berjalan. ngga kerasa banget ya.
setiap orang pasti tambah umur. tambah dewasa. tambah tua.

kayak waktu nonton kemaren.
sebenernya ngga ada yang istimewa dari film tersebut. film nya biasa aja. penuh fantasi dan diselipin beberapa bumbu romantisme.

namun, yang menarik perhatian gue adalah beberapa tokoh yang jadi beda banget.
si bonnie yang dulu kurus nan culun sekarang jadi cakep banget. jadi kayak ‘pusat alam semesta’, tak terkecuali bagi si harry potter. padahal di beberapa sekuel sebelumnya, dia bahkan ngga dilirik (cmiiw, gue juga kurang ngikutin hp).

v2

pertumbuhan memang ajaib.

temen gue kemaren sempat cerita tentang acara reunian temen sd nya.
“Man, gue kemaren ketemu temen gue yang…. uh, waktu sd sering gue ledekin. giginya ompong gitu dan mukanya rada abstrak. tapi sekarang. alamak…”

pernyataan tersebut bikin gue jadi sering mikir dan merhatiin orang-orang di sekeliling gue.

kadang kalo ngeliatin bocah tk, gue suka nebak-nebak dia gedenya kayak gimana.
kadang kalo ngeliatin cewek cakep, gue suka ngebayangin gimana dia kalo udah emak-emak or nenek-nenek.
kadang kalo ngeliatin nenek-nenek, gue suka penasaran gimana dia waktu masih muda.

apakah dia cakep?
apakah dia hot?
apakah dia suka sok jual mahal?

ngomong-ngomong soal nenek-nenek, gue kemaren iseng nyari foto Maggie Smith. itu loh, yang meranin tokoh Minerva MCGonagall. jangan tanya gue tentang dia. gue bukan penggemar fanatik hp. ngeliat ketebalan novelnya aja udah cukup bikin gue malaria.

well, dengan bantuan om google, gue berhasil memperoleh foto-foto metamorfosis eyang maggie.
hasilnya kurang memuaskan coz gue ngga bisa ngedapetin foto dia waktu masih balita, anak-anak & abg.

maggie-part1

maggie-part2

maggie7
nah, pertanyaan sejuta dollar buat anda.
kira-kira, muka loe kalo udah tua kayak gimana ya?
ada yang udah kebayang?

ps:

kemaren pas singgah di toko gunung agung, gue ketemu novel komik yang lumayan oke.

boleh dicoba.

info lainnya bisa dilihat disini.

beberapa contoh screenshot-nya:

ad

ad1

Tangan Kiri dan Dada Ayam

Ketika gue masih kecil,

gue sering dimarahin nyokap karena sering pake tangan kiri.

entah itu ketika salaman dengan tetangga, ataupun ketika menerima pemberian dari orang lain.

Nyokap bilang, itu ngga sopan.

Pernah juga temen gue (cewek) marah karena gue ajak salaman pake tangan kiri.

kalo ngga salah kejadiannya ketika gue smp.

Selama bertahun-tahun gue hidup, orang-orang di sekeliling gue selalu ‘menghina’ si tangan kiri.

malang benar nasibmu wahai tangan kiri.

cucian deh lo!

Terakhir kali gue dengar ‘hinaan-terhadap-tangan-kiri’ di sebuah kantin di sebuah sekolah, ketika sang anak menyendokkan nasi ke piring ‘client’ menggunakan tangan kiri.

“Pantang nak, itu kan tangan (maaf) cebok. pake tangan kanan, nak”, kata si ibu dengan logat batak yang kental.

Gue akhirnya pasrah dengan pernyataan tersebut. lagi pula ngga penting-penting amat ngebahas ‘kenapa-ngga-boleh-pake-tangan-kiri’ biarin ajalah. kemana-mana gue selalu pake tangan kanan. baik ketika salaman, menerima pemberian dari orang lain ataupun nyolek-nyolek cewek.

gue pun tetap menyepelekan si tangan kiri, sampai suatu ketika….

Sore itu sedang ada mata kuliah CB.

Sebenarnya, gue juga lupa waktu itu ngebahas apaan ;p

Di tengah cerita, ngga ada angin ngga ada ujan, tiba-tiba ngebahas tangan kiri. Ceritanya sih panjang, tapi singkatnya sih seperti ini:

Budaya ‘Ngga-sopan-kalo-pake-tangan-kiri’ sebenarnya adalah pembodohan terselubung yang dilakukan oleh pihak penjajahan belanda (wadefak!?)

Menurut penelitian, otak manusia dan bagian tubuh dibawah leher sebenarnya sistemnya bersilang (katanya sih). sebagai contoh, kondisi tubuh bagian kanan akan mempengaruhi otak sebelah kiri dan begitu juga sebaliknya. seperti yang kita tahu, logika ada di otak kiri dan imajinasi ada di otak kanan (versi gue nih, cmiiw).

so, sebenarnya kalo rajin pake tangan kiri, justru bagus. karena merangsang perkembangan otak kanan! orang yang seperti itu (dengan catatan, otak kirinya juga harus waras ;p) cenderung inovatif dan kreatif. karakteristik dari para penemu dan ‘orang-orang-pintar’ eropa.

huhuhu.

sekarang gue ngerti kenapa bule sering pake tangan kiri dan nyokapnya ngga pernah ngomong “Duh nduk, jangan pake tangan kiri. ndak sopan. tak bilangin ama bapae” (tentunya dalam bahasa inggris ;p)

Imagination is more important than knowledge” – Albert Einstein

Huhuhuhu.

pantesan Indonesia ngga maju-maju

beratus-ratus tahun di-bego-in ama belanda >.<

lalu, apa hubungannya dengan dada ayam?

Jadi ceritanya di kantor gue abis ngadain medical check up. dan hasilnya…cukup mengenaskan. asam urat dan obesitas mendominasi hasil pemeriksaan. semua karyawan jadi parno.

kita yang tadinya ngga peduli ama kesehatan jadi rajin browsing tentang info kesehatan di internet.

temen-temen gue suka menghembuskan nafas kalo liat makanan.

liat ayam bakar, takut kolesterol.

liat sea food, takut asam urat.

kasian amat temen-temen gue.

and gue? aman-aman aja. gue masih bisa makan sepuas yang gue mau. huahahaha.

Dan suatu ketika di siang yang cerah.

sinar mentari menerobos jendela dengan lembutnya.

burung-burung berkicau indah. hari itu terasa damai.

namun kedamaian tersebut tak bertahan lama. suasana adem ayem tersebut berubah 180 derajat setelah temen gue yang sedang asyik googling menemukan info yang cukup mengejutkan (sekaligus bikin sakit perut) :

dada ayam bisa bikin dada pria MEMBESAR!!!

$&%$*%^%$&$$#$%# HUAHAHAHA.

duh gue lupa minta alamatnya.

gue pernah baca di sebuah majalah (gue lupa, antara tempo dan time) kalo justru dada adalah bagian terbaik dari tubuh ayam (dan unggas lainnya). itu sebabnya, para penduduk di amerika (cmiiw, masih dari majalah tersebut) hanya mengkonsumsi dada. sisanya di-‘BUANG’ ke negara-negara asia dan sekitarnya. huhuhu. apakah ini bentuk lain dari pembodohan terselubung ala mahluk eropa?

masih banyak lagi fakta-fakta kejam yang pernah menyerempet telinga gue, semisal cerita tentang pasta gigi ber-fluoride dan minuman galon yang bisa menurunkan IQ.

huhuhu. ampun deh >.<

How Much Is Your Blog Worth

Beberapa bulan yang lalu,

gue pernah ketemu berita tentang blog yang dibeli dengan harga fantastis!

sayang banget, gue lupa alamatnya.

(kalo ada yang nemu, let me know ya)

berita tersebut mempertemukan gue dengan situs ini.

situs yang ngasih info harga sebuah blog dengan hanya memasukkan alamat blog yang diinginkan.

canggih.

walaupun gue ngga yakin apakah rumusnya akurat atau ngga.

so gue pun mulai iseng-iseng masukin alamat blog yang pernah gue kunjungin, baik blog temen maupun blog nemu akibat nyasar.

dan kenyataan menyedihkan yang tak terbantahkan adalah…

………harga blog gue $0 (NOL DOLLAR!!!)

huhuhu.

ada sedikit rasa tidak percaya.

apakah gue udah harus pake kacamata atau browser-nya yang harus diganti? 😀

apa ini ada kaitannya dengan SEO?

kalo ada yang punya tipsnya, bagi-bagi ya (ngarep ^^)

So, berikut adalah beberapa blog yang beruntung (atau malang kali ya ;D) diberi kesempatan untuk tampil sebagai sample di blog gue:

Yang pertama (dan kedua) adalah dua blog yang secara ngga sengaja memiliki ‘harga’ yang sama:

Yang pertama adalah Rush Aragorn, tandem gue. Untuk Pria yang satu ini, gue ngga akan cerita banyak. ibarat seorang agen rahasia, terlalu banyak kebocoran informasi akan membahayakan ruang geraknya (cailah).

dan satu lagi adalah bang ogi, abang kelas gue yang super gaul dan jago nyanyi.

keduanya sama-sama mencetak nilai sebesar $ 564,54

Yang ketiga adalah si tante merah.

Beliau (dia udah teramat sangat tua soalnya :D) mencetak angka sebesar $ 2.258,16

Yang keempat adalah … ehm … blog dari orang-orang yang sangat gue …ehm. jadi malu ;”)

Sangat disayangkan mereka ‘hanya’ mencetak $2.822,70. Mengingat postingan panas mereka yang selalu mengundang komentar panas, seharusnya mereka bisa mencetak angka yang lebih tinggi lagi.

Yang kelima adalah Gloria Limbong. Biasanya dipanggil gloria atau gogi di siang hari ;p.

Anaknya baik hati dan tidak sombong. cocok jadi bintang iklan hape gsm (ngga nyambung).

Temen gue yang alim ini berhasil menyentuh angka $8.468,10

Dan yang terakhir adalah febi.

Cewek error yang bernama asli Benedicta Febiola Wijaya ini adalah pengarang novel jayus komedi yang berjudul ‘Super Miring Family‘. Gue beli novelnya dia pas jaman-jaman ngetopnya novel kambing jantan. itu tuh, novel yang ngga pernah lepas dari kata kentut, upil, ingus, pantat dan goblok. gue bahkan pernah dengan ‘pintar’-nya menggunakan beberapa line si radith dalam J2 gue. Yang ada bukan J2, malah NG2 (Nyari Gara-Gara). betapa ‘pintar’-nya (baca: goblok!) diriku waktu itu. huhuhu. But, seperti cerita-cerita film silat china ala wong fei hung, selalu ada perbedaan antara guru dan murid, pioner dan tukang contek. Raditya dika menceritakan kebodohannya dengan cara yang cerdas. sementara Febi (dan penulis-penulis lain yang cuma bisa nyontek) menceritakan kebodohannya dengan cara yang bodoh. huhuhu. no offense, bro.

febi

Penulis yang gaya tulisannya dipengaruhi oleh raditya dika ini berhasil meraih angka yang cukup tinggi.
$ 9.032,64! Duit segitu bisa buat jajan batagor ampe 7 turunan 😀

Oke. Segitu dulu. Semoga dengan tulisan yang tidak bermanfaat ini, rating blog gue bisa naik (ngarep ;p)

Signing Off,

Koko Hitch Minos