How Much Is Your Blog Worth

Beberapa bulan yang lalu,

gue pernah ketemu berita tentang blog yang dibeli dengan harga fantastis!

sayang banget, gue lupa alamatnya.

(kalo ada yang nemu, let me know ya)

berita tersebut mempertemukan gue dengan situs ini.

situs yang ngasih info harga sebuah blog dengan hanya memasukkan alamat blog yang diinginkan.

canggih.

walaupun gue ngga yakin apakah rumusnya akurat atau ngga.

so gue pun mulai iseng-iseng masukin alamat blog yang pernah gue kunjungin, baik blog temen maupun blog nemu akibat nyasar.

dan kenyataan menyedihkan yang tak terbantahkan adalah…

………harga blog gue $0 (NOL DOLLAR!!!)

huhuhu.

ada sedikit rasa tidak percaya.

apakah gue udah harus pake kacamata atau browser-nya yang harus diganti? 😀

apa ini ada kaitannya dengan SEO?

kalo ada yang punya tipsnya, bagi-bagi ya (ngarep ^^)

So, berikut adalah beberapa blog yang beruntung (atau malang kali ya ;D) diberi kesempatan untuk tampil sebagai sample di blog gue:

Yang pertama (dan kedua) adalah dua blog yang secara ngga sengaja memiliki ‘harga’ yang sama:

Yang pertama adalah Rush Aragorn, tandem gue. Untuk Pria yang satu ini, gue ngga akan cerita banyak. ibarat seorang agen rahasia, terlalu banyak kebocoran informasi akan membahayakan ruang geraknya (cailah).

dan satu lagi adalah bang ogi, abang kelas gue yang super gaul dan jago nyanyi.

keduanya sama-sama mencetak nilai sebesar $ 564,54

Yang ketiga adalah si tante merah.

Beliau (dia udah teramat sangat tua soalnya :D) mencetak angka sebesar $ 2.258,16

Yang keempat adalah … ehm … blog dari orang-orang yang sangat gue …ehm. jadi malu ;”)

Sangat disayangkan mereka ‘hanya’ mencetak $2.822,70. Mengingat postingan panas mereka yang selalu mengundang komentar panas, seharusnya mereka bisa mencetak angka yang lebih tinggi lagi.

Yang kelima adalah Gloria Limbong. Biasanya dipanggil gloria atau gogi di siang hari ;p.

Anaknya baik hati dan tidak sombong. cocok jadi bintang iklan hape gsm (ngga nyambung).

Temen gue yang alim ini berhasil menyentuh angka $8.468,10

Dan yang terakhir adalah febi.

Cewek error yang bernama asli Benedicta Febiola Wijaya ini adalah pengarang novel jayus komedi yang berjudul ‘Super Miring Family‘. Gue beli novelnya dia pas jaman-jaman ngetopnya novel kambing jantan. itu tuh, novel yang ngga pernah lepas dari kata kentut, upil, ingus, pantat dan goblok. gue bahkan pernah dengan ‘pintar’-nya menggunakan beberapa line si radith dalam J2 gue. Yang ada bukan J2, malah NG2 (Nyari Gara-Gara). betapa ‘pintar’-nya (baca: goblok!) diriku waktu itu. huhuhu. But, seperti cerita-cerita film silat china ala wong fei hung, selalu ada perbedaan antara guru dan murid, pioner dan tukang contek. Raditya dika menceritakan kebodohannya dengan cara yang cerdas. sementara Febi (dan penulis-penulis lain yang cuma bisa nyontek) menceritakan kebodohannya dengan cara yang bodoh. huhuhu. no offense, bro.

febi

Penulis yang gaya tulisannya dipengaruhi oleh raditya dika ini berhasil meraih angka yang cukup tinggi.
$ 9.032,64! Duit segitu bisa buat jajan batagor ampe 7 turunan 😀

Oke. Segitu dulu. Semoga dengan tulisan yang tidak bermanfaat ini, rating blog gue bisa naik (ngarep ;p)

Signing Off,

Koko Hitch Minos

One thought on “How Much Is Your Blog Worth

Tinggalkan Balasan

