Tangan Kiri dan Dada Ayam

Ketika gue masih kecil,

gue sering dimarahin nyokap karena sering pake tangan kiri.

entah itu ketika salaman dengan tetangga, ataupun ketika menerima pemberian dari orang lain.

Nyokap bilang, itu ngga sopan.

Pernah juga temen gue (cewek) marah karena gue ajak salaman pake tangan kiri.

kalo ngga salah kejadiannya ketika gue smp.

Selama bertahun-tahun gue hidup, orang-orang di sekeliling gue selalu ‘menghina’ si tangan kiri.

malang benar nasibmu wahai tangan kiri.

cucian deh lo!

Terakhir kali gue dengar ‘hinaan-terhadap-tangan-kiri’ di sebuah kantin di sebuah sekolah, ketika sang anak menyendokkan nasi ke piring ‘client’ menggunakan tangan kiri.

“Pantang nak, itu kan tangan (maaf) cebok. pake tangan kanan, nak”, kata si ibu dengan logat batak yang kental.

Gue akhirnya pasrah dengan pernyataan tersebut. lagi pula ngga penting-penting amat ngebahas ‘kenapa-ngga-boleh-pake-tangan-kiri’ biarin ajalah. kemana-mana gue selalu pake tangan kanan. baik ketika salaman, menerima pemberian dari orang lain ataupun nyolek-nyolek cewek.

gue pun tetap menyepelekan si tangan kiri, sampai suatu ketika….

Sore itu sedang ada mata kuliah CB.

Sebenarnya, gue juga lupa waktu itu ngebahas apaan ;p

Di tengah cerita, ngga ada angin ngga ada ujan, tiba-tiba ngebahas tangan kiri. Ceritanya sih panjang, tapi singkatnya sih seperti ini:

Budaya ‘Ngga-sopan-kalo-pake-tangan-kiri’ sebenarnya adalah pembodohan terselubung yang dilakukan oleh pihak penjajahan belanda (wadefak!?)

Menurut penelitian, otak manusia dan bagian tubuh dibawah leher sebenarnya sistemnya bersilang (katanya sih). sebagai contoh, kondisi tubuh bagian kanan akan mempengaruhi otak sebelah kiri dan begitu juga sebaliknya. seperti yang kita tahu, logika ada di otak kiri dan imajinasi ada di otak kanan (versi gue nih, cmiiw).

so, sebenarnya kalo rajin pake tangan kiri, justru bagus. karena merangsang perkembangan otak kanan! orang yang seperti itu (dengan catatan, otak kirinya juga harus waras ;p) cenderung inovatif dan kreatif. karakteristik dari para penemu dan ‘orang-orang-pintar’ eropa.

huhuhu.

sekarang gue ngerti kenapa bule sering pake tangan kiri dan nyokapnya ngga pernah ngomong “Duh nduk, jangan pake tangan kiri. ndak sopan. tak bilangin ama bapae” (tentunya dalam bahasa inggris ;p)

Imagination is more important than knowledge” – Albert Einstein

Huhuhuhu.

pantesan Indonesia ngga maju-maju

beratus-ratus tahun di-bego-in ama belanda >.<

lalu, apa hubungannya dengan dada ayam?

Jadi ceritanya di kantor gue abis ngadain medical check up. dan hasilnya…cukup mengenaskan. asam urat dan obesitas mendominasi hasil pemeriksaan. semua karyawan jadi parno.

kita yang tadinya ngga peduli ama kesehatan jadi rajin browsing tentang info kesehatan di internet.

temen-temen gue suka menghembuskan nafas kalo liat makanan.

liat ayam bakar, takut kolesterol.

liat sea food, takut asam urat.

kasian amat temen-temen gue.

and gue? aman-aman aja. gue masih bisa makan sepuas yang gue mau. huahahaha.

Dan suatu ketika di siang yang cerah.

sinar mentari menerobos jendela dengan lembutnya.

burung-burung berkicau indah. hari itu terasa damai.

namun kedamaian tersebut tak bertahan lama. suasana adem ayem tersebut berubah 180 derajat setelah temen gue yang sedang asyik googling menemukan info yang cukup mengejutkan (sekaligus bikin sakit perut) :

dada ayam bisa bikin dada pria MEMBESAR!!!

$&%$*%^%$&$$#$%# HUAHAHAHA.

duh gue lupa minta alamatnya.

gue pernah baca di sebuah majalah (gue lupa, antara tempo dan time) kalo justru dada adalah bagian terbaik dari tubuh ayam (dan unggas lainnya). itu sebabnya, para penduduk di amerika (cmiiw, masih dari majalah tersebut) hanya mengkonsumsi dada. sisanya di-‘BUANG’ ke negara-negara asia dan sekitarnya. huhuhu. apakah ini bentuk lain dari pembodohan terselubung ala mahluk eropa?

masih banyak lagi fakta-fakta kejam yang pernah menyerempet telinga gue, semisal cerita tentang pasta gigi ber-fluoride dan minuman galon yang bisa menurunkan IQ.

huhuhu. ampun deh >.<

Iklan

5 thoughts on “Tangan Kiri dan Dada Ayam

  1. -Rush

    cobain lah., coL* pake tangan kiri !., wkwkwk.,
    kenapa dada ayam bagus dikonsumsi., karena dada ayam tuh banyak mengandung protein yang tinggi man !., protein kan bagus buat memperbaiki jaringan otot + memperbesar otot.

    “Lagi Nunggu Hujan Duit”
    -Rush Argorn

    Balas
  2. benedicta febiola

    hai šŸ˜€ gw febiola yang nulis supermiring family dan gw baru aja baca blog lu ehehe gw bacaa tuh bagian blog gw yang dihargain brapa tu 9juta dolar?lu gila juga yah šŸ˜› salam kenal deh ya kolingggg:)

    Balas
  3. kol1ng Penulis Tulisan

    @Febi
    Hahaha.
    thanks for visiting.
    sori kalo gue nyebut elo ‘bodoh’

    but, seriously.
    gue muak ngeliat novel-novel goblok bin tolol yang ‘raditya-dika-banget’. ngga ada sesuatu yang baru atau orisinil. bahkan si radit sendiri pernah nyinggung hal ini.

    kapan nelurin novel baru lagi?
    when it happen, let me know ya
    (gue mau minta diskon ;p)

    Balas
  4. Ping balik: Ketika Senja Menghadang « Koko is Minos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s